Instagram Gunakan Teknologi Canggih Cegah Perundungan

Suara.com – Instagram terus memperbaiki platformnya dalam menanggulangi aksi bullying. Aplikasi berbagi foto ini baru saja mengumumkan hadirnya sebuah tools baru yang mampu mendeteksi foto bertema bullying.

Dalam blog resmi perusahaan, bos baru Instagram, Adam Mosseri mengatakan bahwa pihaknya akan mengaplikasikan teknologi machine learning canggih dalam mencegah tindakan bullying atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai perundungan.

“Kami sekarang menggunakan teknologi machine learning untuk secara proaktif mendeteksi perundungan dalam foto dan caption dan mengirimkannya ke tim operasi komunitas untuk ditinjau,” ungkapnya.

Tak hanya teknologi filter foto, Instagram juga memperkenalkan fitur filter komentar di live video. Dengan fitur ini, diharapkan tayangan langsung akan lebih aman.

Terakhir, anak perusahaan Facebook itu juga menghadirkan efek kamera yang bisa menyebarkan rasa positif kepada pengguna.

“Dalam mode swafoto atau selfie akan ada gambar hati yang mengisi layar. Jika Anda beralih ke kamera belakang, Anda akan melihat hamparan komentar positif dalam pelbagai bahasa,” imbuhnya.

Adam Mosseri mengatakan, beragam fitur ini merupakan komitmennya untuk menciptakan lingkungan yang positif di Instagram. Apalagi dia baru saja terpilih sebagai bos Instagram menggantikan Kevin Systrom.

“Ada lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan kami akan terus melakukan bagian kami untuk melindungi komunitas,” tukasnya.