Dirut BEI: Penurunan IHSG hanya sementara

KONTAN.CO.ID –┬áJAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencatatkan penurunan yang cukup tajam dalam pembukaan perdagangan pada hari ini. IHSG hari ini dibuka di level 5.733 dan sempat mencatatkan penurunan hingga 2% mengekor penurunan yang dialami oleh bursa yang ada di dunia.

Inarno Djayadi, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan bahwa penurunan yang terjadi tersebut lebih dikarenakan adanya dampak dari luar. Apalagi, Dow Jones dan Hang Seng juga mencatatkan koreksi cukup tajam dalam pergerakannya hari ini.

Namun, Ia meminta investor untuk tidak kuatir akan adanya penurunan indeks ini. “Intinya, fundamental kita cukup baik, IMF juga cukup yakin dengan perekonomian kita,” kata Inarno kepada KONTAN, Kamis (11/10).

Inarno meyakini bahwa penurunan yang terjadi pada indeks ini hanyalah bersifat sementara saja apalagi hal ini dikarenakan adanya gejala eksternal.

Jelang penutupan sesi pertama, IHSG terkoreksi 1,76% atau 102 poun ke level 5.718.

Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri
Editor: Sanny Cicilia

Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri
Editor: Sanny Cicilia

IHSG

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.